Thursday, March 31, 2016

Filled Under: ,

MP3 dan Video Qomarun Terbaik Majelis Walisongo

MP3 Qomarun Terbaik Juara 1 se-DIY dan Jawa Tengah - mp3 qomarun mostafa atef - Juara 1 Sholawat Qomarun dan Qasidah Pilihan Majelis Walisongo - Video Qasidah Qomarun Terbaik dari Yogyakarta - Sebagaimana telah diberitakan bahwa gorup hadroh majelis dzikir dan sholawat Walisongo beberapa waktu yang lalu mengikuti lomba Hadroh dengan Tema HAPSHI tahun 2016 di Pondok Pesantren Nurul Haromain, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Pada event tersebut majelis Walisongo mendapatkan juara satu setelah menyisihkan banyak peserta dari wilayah DIY dan Jateng, serta berhasil membawa pulang piala dan uang pembinaan. 

Nah, bagi para sahabat yang penasaran dengan penampilan group hadroh majelis walisongo, maka pada kesempatan sore menjelang malam hari ini admin walisongo akan membagikan video penampilan group majelis walisongo ketika mengikuti lomba tersebut. Berikut ini video yang dapat anda saksikan, yang kami unggah di situs Youtube. Dan sebelumnya mohon maaf apabila kualitas rekaman dan suara tidak begitu bagus karena memang hanya menggunakan alat perekam seadanya dan hingga hari ini kami belum mendapatkan rekaman resminya dengan kualitas lebih bagus dari pihak panitia penyelenggara. Semoga saja rekaman resminya dapat segera kami miliki. aamiin. 




Pada video di atas, gorup majelis walisongo menggunakan kostum tradisional jawa dengan baju didominasi warna hijau dan sarung juga dominasi warna hijau. Adapun untuk backing Vocal menggunakan baju dominasi warna biru dan bawahan dominasi hijau. Adapun iket kepala atau blangkon dengan modelnya yang sederhana merupakan perpaduan warna merah dan hitam.

Pada lomba tersebut majelis walisongo memang hendak menghadirkan nuansa budaya lokal atau budaya nusantara dengan tampilan ala masyarakat jawa kuno. Hal ini sebagai salah satu upaya dari majelis walisongo untuk melestarikan sekaligus membuktikan kecintaan yang begitu besar terhadap produk dan budaya lokal. Kostum yang unik ini tentu saja membuat group walisongo menjadi salah satu peserta yang mendapatkan perhatian tersendiri karena berbeda dengan kostum group lainnya yang kebanyakan menggunakan baju koko dan berpeci layaknya para santri di pondok pesantren.

Bagi para sahabat yang menginginkan qasidah di atas dalam bentuk MP3, maka silakan kami sarankan untuk mendownloadnya pada link di bawah ini.

===============
Size: 25 MB
===================


Semoga apa yang kami bagikan pada kesempatan sore hari ini bisa memberikan manfaat kepada para sahabat sekalian. Aamiin.

6 komentar:

  1. keren itu ciri khas mas, mudah-mudahan lancar dan terus maju, sukses ya...masss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...trimakasih doa dan dukungannya..aamiin

      Delete
  2. menarik ya mas...pake costum ala jawa (blangkon) di tambah alunan-alunan irama dan sholawat yang merdu ...

    ReplyDelete