Wednesday, March 23, 2016

Filled Under: ,

Amalan Doa Cara Kaya Raya dan Mudah Rezeki

Sepuluh Amalan Doa Cara Kaya Raya dan Mudah Rezeki
Sepuluh Amalan Doa Cara Kaya Raya dan Mudah Rezeki
Cara-Cara atau Amalan agar Dipermudah Rizkinya - Doa dan Amalan untuk mempermudah datangnya rizqi memang sangat penting untuk diamalkan. Saat ini banyak sekali kiat-kiat menjadi orang kaya atau metode kaya yang diterapkan oleh orang yang tenngah berjuang untuk mendapatkan materi duniawi. Namun sayangnya, banyak di antara mereka yang kemudian kurang mengimbanginya dengan amalan atau doa mohon kekayaan dan keluasan rizki. Sebab bagaimanapun, sebagai orang beriman, harus senantiasa menekankan keseimbangan antara doa dan amal, atau antara usaha/ikhtiar, doa dan tawakal.

Doa mohon kemudahan mencari rizki sebetulnya sangat banyak sekali. Bahkan, pada artikel yang telah lalu, admin majelis walisongo juga telah mempostingkan amalan tentang hal ini. Baca: Amalan untuk Memperluas Rizki dan Memperbanyak Harta. Pernah juga admin mempostingkan kumpulan amalan dengan judul Kumpulan Amalan untuk Cara Kaya Raya Secara Islami. Apabila dikupas secara tuntas tidak akan ada habisnya, sebab para ulama, dengan keluasan ilmu mereka, telah banyak mengupas hal ini agar umat semuanya tahu dan paham betapa islam telah mengajarkan umatnya untuk ikhtiar melalui doa dan amalan sebagai salah satu cara cepat mendapatkan kekayaan.

Berikut ini admin lanjutkan, cara-cara memperoleh kemudahan mencari rizki.

Amalan Pertama

KH. Zakhwan Anwar dalam salah satu kitabnya menjelaskan bahwa salah satu cara untuk mendapatkan kemudahan dalam mencari rizki adalah dengan membaca basmalah sebanyak 300 kali pada waktu terbitnya matahari dengan menghadap pada matahari. Setelah selesai sesuai jumlah tersebut kemudian dilanjutkan dengan membaca shalawat dengan sighat "Allaahumma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammad" sebanyak 300 kali juga. 

Cara pertama untuk memohon keluasan rizki ini harus dilakukan secara istiqamah setiap hari. Maka insya Allah akan diberikan kemudahan dalam mengupayakan pencarian rizki berupa harta benda.

Amalan Kedua

Cara selanjutnya terkait ikhtiar agar dimudahkan dalam mendapatkan rizki yaitu dengan menulis basmalah sebanyak 121 kali pada kulit kijang dengan menggunakan tinta misik, za'faran, dan air mawar. Setelah itu rajah tersebut dibawa orang yang sedang kesulitan mencari rizki. Insya Allah akan dimudahkan. (KH. Zakhwan Anwar).

Amalan Ketiga

Supaya hebat tambahnya rizki dan dipermudah berhasilnya kebutuhan. Caranya yaitu dengan membaca isim "ALLAH" sebanyak 5000 kali. Setelah itu membaca YAA HAYYU YAA QAYYUUM sebanyak 1000 kali. Adapun waktu pengamalannya adalah tengah malam secara istiqamah. Insya Allah dimudahkan dalam mencari rizki harta benda (KH. Zakhwan Anwar).

Amalan Keempat

Supaya diberi kemudahan dalam mendatangkan rizki. Caranya dengan membaca asma "AL-BASITH AL-WADUD" sebanyak 92 kali sesudah shalat subuh dan sesudah shalat maghrib. Setelah itu dilanjutkan membaca bacaan berikut ini sebanyak empat kali. Lakukan secara istiqamah. Insya Allah tidak sampai satu tahun anda akan menjadi orang kaya. Tentunya dengan diimbangi ikhtiar lahiriyah. Dan inilah yang dibaca sebanyak 4 kali:

و صليت في الثاني علي خير خلقه * محمد من راح الضلالة والغلت

Amalan Kelima

Agar mendapatkan rizki yang banyak dan selamat dari musibah tenggelam. Tulislah bait berikut ini sebanyak tujuh kali kemudian tempelkan pada pintu rumah, inysa Allah akan mendapatkan banyak rizki. Jika ditempelkan pada pintu toko, maka dagangannya akan cepat laku, dan apabila ditempelkan pada perahu maka akan selamat dari musibah tenggelam. Dan inilah bait yang harus ditulis:

بِيَاهٍ بِيَايُوْهٍ نَمُوْهٍ اَصَالِيًا * نَجَا عَالِيًا يَسِّرْ اُمُوْرِي بِصَلْصَلَتْ

Amalan Keenam 

Supaya banyak rizki, diri, harta dan ahlinya dijaga dari kemelaratan. Caranya dengan menulis huruf RA' sebanyak tujuh kali dan kemudian di bawahnya ditulis asma Allah yang permulaannya berupa huruf ra', yaitu Raufun, Razzaq, Rafi'un, Raqibun, Rabbun, Rahmaan, dan Rahiim. Setelah selesai ditulis, kemudian dilempit, dan tulisan tersebut dibawa. Insya Allah akan mudah rizkinya berkah asma Allah yang ada bersamanya tersebut.
Amalan Kaya Raya Mujarob

Amalan Ketujuh

Supaya diberi perkembangan rizki yang banyak. Barangsiapa membiasakan atau mengistiqamahkan diri mengamalkan bait di bawah ini setiap hari sebanyak 39 kali, maka insya Allah akan diberi tambahan rizki yang sangat banyak oleh Allah. Dan inilah baitnya:

وَ صُبَّ عَلَيَّ الرِّزْقَ صُبَّهَ رَحْمَةٍ * فَأَنْتَ رَجَا قَلْبِي الكَسِيْرِ مِنَ الخَبَتْ

Amalan Kedelapan

Supaya besar sekali dalam tambahnya rizki. Tulislah bait berikut ini sebanyak 3 kali. Ditulis pada kulit kijang lalu dikebuli asap dari bakaran menyan arab. Setelah itu dibawa. Maka insya allah akan mendapatkan tambahan rizki yang banyak dari Allah ta'ala.  Inilah baitnya:

فَيَاهٍ وَيَايُوْهٍ وَيَا خَيْرَ بَاِرئِ * وَيَا مَنْ لَنَا الأَرْزَاقُ مِنْ جُنُوْدِهِ نَمَتْ

Amalan Kesembilan

Supaya cepat diberi kekayaan. Bacalah bait di bawah ini secara istiqamah. Insya Allah cepat kaya. Baitnya yaitu:

بِفَقْرِي اِلَهِي يَا غَنِيُّ فَأَغْنِنِي * بِجُوْدِكَ يَا اللهُ فَالسَعْدُ اَقْبَلَتْ

Amalan amalan ini sebanyak 1060 kali secara istiqamah setiap kali selesai shalat subuh. Apabila ketinggalan/tidak dibaca harus diqadha pada subuh berikutnya. Ketika membaca dengan konsentrasi dan penuh harap. Insya Allah cepat mendapatkan kekayaan.

Amalan Kesepuluh

Supaya terlepas dari kefakiran dan kesusahan hati. Caranya dengan membaca asma "YA MUGHITS" sebanyak 1550 kali. Setelah itu membaca bait di bawah ini sebanyak 55 kali. Insya Allah akan dihilangkan kefakirannya dan kesusahan hati yang sedang dialaminya. Lakukan secara istiqamah setiap malam. Bait yang dibaca:

بِسِرِّ مُغِيْثٍ يَا مُغِيْثُ اِغَاثَتِي * اَغِثْنِي مِنَ الأَحْزَانِ وَ الفَقْرِ وَالعَنَتْ

Kiranya kami cukupkan sampai 10 amalan ini dulu. Insya Allah kalau mendapatkan kesempatan akan kami postingkan amalan-amalan lain yang berfungsi sebagai jalbur rizki atau penarik rizki. Demikian. Semoga bermanfaat. 



4 komentar: