Thursday, February 18, 2016

Filled Under: ,

Amalan Malam Jumat Membaca Doa Muqatil 100x untuk Segala Hajat

Amalan Malam Jumat: Doa Muqatil 100x untuk Segala Hajat. Manjur. - Doa Manjur untuk Kekayaan dan Hajat Lainnya - Bisa untuk Doa Amalan Penglaris - Wirid Doa Amalan Pesugihan Islami dan Berbagai Hajat - Sebetulnya banyak sekali amalan yang dapat diamalkan di malam jumat. Pada beberapa artikel yang telah lalu admin telah mempostingkan beberapa amalan yang dapat diamalkan di malam jumat, khususnya amalan sholawat kepada kanjeng nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Diantaranya yang pernah admin postingkan adalah tentang Amalan Sholawat Alil Qadri yang diamalkan 100x di malam jumat yang di dalamnya terdapat rahasia besar. Selain itu, ada pula kumpulan hadits yang menjelaskan keutamaan sholawat di malam jumat yang tentu saja tidak dapat kita abaikan begitu saja, karena amalan shalawat itu sangat penting bagi setiap muslim dan memiliki asrar yang teramat besar bagi yang mengetahuinya.

Dari sekian banyak amalan yang dapat diamalkan di malam jumat yang sudah terbukti khasiat dan kemujarabannya adalah dengan mengamalkan doa Imam Muqatil bin Sulaiman, seorang mufassir besar di masanya. Dalam kitab Al-Jawahirul Khamsi karya Sayyidi Asy-Syaikh Muhammad bin Khathiruddin Bayazid halaman 81 dijelaskan sebagai berikut:

وروي عن الإمام مقاتل رضي الله عنه انه قال من كانت له حاجة الي الله ذي الجلال والإفضال يقرأ ليلة الجمعة مائة مرة هذا الدعاء فإن لم تقض حاجته فليلعن مقاتلا حيا او ميتا سواء كانت دنيوية او اخروية وهو هذا
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم. لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْم. يَا حَيُّ يَا قَيُّوْم يَا دَائِمُ يَا فَرْدُ يَا وِتْرُ يَا اَحَدُ يَا مَالِكَ المُلْكِ ذُو الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ بِرَحْمَتِكَ اَسْتَغِيْثُ وَصَلَّي اللهُ عَلَي خَيْرِ خَلْقِه مُحَمَّدٍ وَ اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن

Artinya:

"Diriwayatkan dari Sayyidi Asy-Syaikh Al-Imam Muqatil Radhiyallaahu 'Anhu bahwasanya beliau paring dawuh sebagai berikut, "Barangsiapa yang memiliki hajat kebutuhan kepada Allah Dzul Jalaali wal Ifdhaal maka amalkanlah doa berikut ini sebanyak 100 kali. Jika ente sudah mengamalkan kemudian tidak dikabulkan hajatnya oleh Allah, maka ente boleh melaknat Imam Muqatil, baik ketika beliau masih hidup maupun ketika sudah meninggal. Baik itu hajat duniawiyah maupun hajat ukhrawiyah. Adapun doa yang dimaksud adalah sebagai berikut:

"Bismillaahirrahmaanirrahiim. Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaahil 'Aliyyil 'Adziim. Yaa Hayyu Yaa Qayyuum, Yaa Daaim Yaa Fardu Yaa Witru Yaa Ahad Yaa Maalikal Mulk Dzul Jalaali wal Ikraam Birahmatika Astaghiitsu wa Shallallaahu 'Alaa Khairi Khalqih Muhammadin wa Aalihi wa Shahbiihii Ajma'iin."

Cara Pengamalan

Amalakan amalan di atas pada malam jumat sebanyak 100 kali. Agar lebih utama, bisa juga di dilengkapi dengan mengamalkan mujahadah Ya Syakuur 1000 kali dengan kaifiyah berikut ini. Clik: Amalan Mujahadah Ya Syakuur 1000x dan Doa Muqatil. Insya Allah dengan kaifiyah mujahadah ini, hajat dunia dan hajat akhirat kita akan cepat diijabah oleh Allah ta'ala. Sudah admin buktikan untuk memohon hajat kepada Allah, dan Alhamdulillah, dengan izin dan kuasa Allah, hajat dipermudah dan segala urusan diperlancar. Semua dengan kuasa dan izin Allah, Tuhan Yang Maha Esa, Maha Kuasa, dan Maha Pengasih serta Maha Penyayang. Dzat Yang Malu apabila ada hambaNya yang berdoa namun tidak diijabah doanya. Maka sudah tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak berdoa. Berdoalah selagi kita masih diberi kesempatan, karena dengan berdoa maka sesungguhnya kita sedang mengagungkan dan mengakui Keagungan serta Kuasa Allah Yang Maha Besar. 

Baca Pula:
  1. Amalan untuk Merukunkan Suami Istri Yang Tidak Akur
  2. Amalan Mujahadah Khusus Majelis Walisongo Ijazah dari KH. Syamsuddin Asyrofi
  3. Amalan Dua Doa Penting dari Gus Miek


19 komentar:

  1. Hm.. diatas malam jum'at! itu maksudnya tengah malam ya kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak harus...habis maghrib sampai subuh...silakan dipilih waktunya sesuai kesempatab

      Delete
    2. Oohh begitu, jadi harus diamalkan setiap malam jum'at ya kang?

      Delete
  2. izin untuk diamalkan ya kang, semoga berkah :)

    ReplyDelete
  3. memang sejuk di kolom penuh doa begini
    nyesss

    ReplyDelete
  4. kang say amohon rhida ya untuk mengamalkannya dan saya ucapkan terima kasih. semoga akang dan kita semua mendapat kebaikan dan tempat terbaik di akhirat nanti, amin.

    ReplyDelete
  5. amalan yang sangat bermanfaat, karena sudah hari sabtu, jadi untuk persiapan malam jumat depan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan mas wong, untuk persiapan minggu depan...moga manfaat :)

      Delete
  6. wah saya tahunya sih baca al kahfi kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak sekali amalan di malam jumat...mulai dari surah al-kahfi, surah yasin, shalawat alil qadri dan lain sebagainya

      Delete
  7. Kang ana mohon ijazahnya, Trima kasih :)

    ReplyDelete
  8. Qobiltu iazahnya mas semoga allah ridlo dan hadiah alFatihah untuk imam muqotil juga anda sebagai perant ara al Fatihah. ....

    ReplyDelete