Sunday, December 13, 2015

Filled Under: ,

Amalan Agar Istri Bersedia Dipoligami

www.majeliswalisongo.com - Amalan Agar Istrinya Bersedia Dipoligami - Berpoligami itu sah-sah saja dalam islam, dengan syarat bahwa si suami harus mampu memaksimalkan sikap adilnya kepada istri-istrinya tersebut. Dengan kata lain harus ada sisi manfaat dari keputusan untuk berpoligami. Apabila sebaliknya, dengan berpoligami malah dapat menimbulkan gangguan sosial atau keretakan rumah tangga, maka seyogyanya jangan melakukan poligami terlebih dahulu, sebab tujuan dari poligami salah satunya adalah mengangkat derajat wanita dan bukan menghancurkan derajatnya dengan menjadikannya hanya sebatas sebagai pemuas hawa nafsu semata. 
Amalan Agar Istrinya Bersedia Dipoligami
Amalan Agar Istrinya Bersedia Dipoligami

Nah, bagi yang memang merasa sudah mampu lahir batin untuk berpoligami maka silakan melakukan poligami. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan resep amalan yang khusus berkhasiat agar istri pertama tidak merasa diduakan dan senantiasa ikhlas menerima keputusan suaminya yang melakukan poligami tersebut. berikut amalannya:

Amalan Pertama

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengamalkan manaqib Jawahirul Ma'ani setiap malam. Kitab ini sendiri merupakan kitab yang secara khusus berisi tentang manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani yang penuh dengan mutiara kehidupan yang berharga. Lakukanlah amalan ini secra istiqamah dan jangan sampai bolong barang seharipun. Setelah selesai membaca manaqib lanjutkan dengan memohon apa yang anda hajatkan tersebut. Insya Allah suatu ketika istri anda akan menyilahkan anda untuk berpoligami dengan tulus ikhlas.

Amalan Kedua

Cara kedua yaitu dengan menyiapkan daging terwelu semua bagiannya. Jangan sisakan satu bagianpun kecuali kotorannya harus dihilangkan terlebih dahulu. Kemudian masak dan bacakan daging tersebut dengan surah al-Fatihah sebanyak sebelas kali. Pahalanya dikhususkan kepada Nabiyullah Sulaiman dan Sayyiduna Asy-Syaikh Abdul Qadir al-Jailani. Setelah itu sebutkan hajat anda dan konsumsilah bersama istri dan keluarga lainnya. Lakukan secara rutin hingga berhasil. 

Sebetulnya masih ada lagi beberapa amalan lainnya, namun saya cukupkan dua amalan ini terlebih dahulu, semoga bisa bermanfaat, dan saran saya pergunakanlah dengan sebijak mungkin, karena membangun keluarga dengan berpoligami itu bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan, sebab kita harus bersedia membagi cinta kita kepada istri-istri kita yang apabila tidak hati-hati akan bisa menimbulkan kecenburuan yang bisa berdampak buruk bagi kelangsungan keluarga. Ada baiknya, walaupun istri anda telah bersedia dipoligami akan tetapi anda jangan terburu-buru untuk melakukan poligami sebelum membekali diri dengan pendidikan seputar poligami agar anda paham apa yang harus dilakukan sesuai dengan syariat islam.

Sumber : Disarikan dari kitab Jawahirul Hikmah

 


 

25 komentar:

  1. hmm gak ada pikiran kesitu aku, nikah aja belom.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga nikah skali langsung poligami...aamiin :)

      Delete
  2. Semoga gak ada lelaki yang memakai amalan ini. #TolakPoligami :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. negeri demokrasi...ada yg menolak ada yg mendukung.... #dukung poligami :D

      Delete
  3. ternyata ada yang gini juga yah,,, ini pasti banyak dicari,, langsung tak simpen dulu kang... sekalian mau follow blog ini juga.. heheh :D

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. kayak kelinci...tpi ukurannya lebih kecil...marmut

      Delete
  5. Ini gak ada hadist'a ya??
    jadi ragu buat coba amalan'a

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini amalan para ulama, pewaris para nabi...dlm fiqih tdk ada kaidah bahwa apa yg tdak ada dlm hadist/dlm kehidupan rasul pasti haram dilakukan... apabila kaidh sperti itu digunkan, islam akan sangat kerdil

      Delete
  6. Bagi yang sudah mampu, berpoligami apakah memang harus mas?
    karena saya pernah juga mendengar perkataan guru saya dulu kalau sudah mampu itu memang harus berpoligami agar tidak di tuntut wanita di akhir nanti.
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau memang mampu silakan mas...sunnah :D

      Delete
    2. maksimal poligami itu berapa mas? :)

      Delete
  7. dari tadi saya cari ini,,, ternyata ada di sini toh..:D

    ReplyDelete
  8. Hihii... pasti kalo istri saya liat saya baca ini, pasti dia langsung ngambek berat nih :D nice kang Zeer

    ReplyDelete
  9. Ini dia yang saya cari.. ternyata ada disini... dah aku followback ya mas

    ReplyDelete
  10. Naaahh iki ... Al-faqir setuju kalo amalan ini diperbanyak .. lanjut mas ustadz .. shollu 'alan nabiyy

    ReplyDelete