Saturday, December 12, 2015

Filled Under: ,

Amalan Agar Dianugerahi Murid dan Santri yang Banyak

www.majeliswalisongo.com - Amalan agar Punya Banyak Murid dan Santri - Sebagai seorang pendidik atau bahasa kerennya pentarbiyah, murid menjadi bagian yang tidak dapat dikesampingkan begitu saja dan bahkan murid merupakan sesuatu yang penting untuk dimiliki karena memang kesejatian dari seorang pendidik itu sendiri adalah untuk mendidik para murid. Maka, seseorang tidak dapat dikatakan sebagai pendidik apabila ia tidak memiliki orang yang dididiknya. Dengan kata lain, ada pendidik pasti ada yang didik, ada guru harus ada murid, kalau tidak ada murid pasti guru tidak bisa memberikan pengajaran. 

Nah, terkait dengan hal itu maka memiliki murid merupakan sesuatu yang mutlak harus dimiliki seorang pendidik. Dan agar apa yang kita ajarkan itu dapat memberikan kontribusi manfaat secara luas maka sudah sewajarnya apabila guru harus bisa merekrut murid baru sebanyak-banyaknya. Makin banyak murid maka kemungkinan besar ajaran yang disampaikannya akan dapat diterima oleh banyak kalangan, begitu pula sebaliknya apabila murid yang dimiliki itu sedikit maka ajaran yang disampaikan akan sulit untuk sampai kepada masyarakat luas. 

Untuk urusan inilah maka pada kesempatan kali ini admin majelis walisongo akan membagikan amalan khusus yang dapat diamalkan yang fungsinya untuk memohon kepada Allah agar dapat memiliki anak didik atau murid atau santri yang banyak dan bisa bermanfaat untuk masyarakat di kemudian hari. Berikut ini beberapa amalan yang dapat diamalkan untuk maksud mendapatkan hajat di atas. 

Amalan Pertama

Setiap selesai shalat fardhu bacalah doa berikut ini sebanyak 3 kali. Lakukan secara istiqamah setiap hari setiap selesai shalat fardhu. Doa yang dimaksud adalah:

رَبَّنَا اِنَّك َجَامِعُ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِنَّ اللهَ لاَ يُخْلِفُ المِيْعَادِ

Rabbanaa Innaka Jaami'unnaasi Liyaumillaa Raiba Fiih. Innallaaha Laa Yukhliful Mii'aad. (tiga kali).

Amalan Kedua

Cara lain untuk memohon kepada Allah agar mendapatkan murid yang banyak yaitu istiqmah membaca shalawat "Shallallaahu 'Alaa Muhammad" sebanyak 313 kali setiap selesai shalat maghrib. Lakukan secara istiqamah setiap hari. Insya Allah akan dikaruniai murid dan santri yang banyak.

Amalan Ketiga 

Amalan lain untuk memohon kepada Allah terkait hajat di atas yaitu dengan istiqamah membaca Asmaul Husna setiap selesai shalat maghrib. Setelah itu mohon kepada Allah sesuai hajat yang dimaksud dengan bahasa Arab atau bahasa yang dapat anda pahami. Insya Allah mujarab. 

Amalan Keempat

Cara lain terkait hal di atas yaitu dengan membaca doa berikut ini setiap hari sebanyak 1000 kali. Doa yang dimaksud adalah:

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَاَنْتَ خَيْرُ الوَارِثِيْنَ

Amalan Kelima

Cara lain yang dapat diamalkan yaitu setiap selesai shalat maghrib membaca shalawat "Shallallaahu 'Alaa Muhammad" sebanyak 313 kali, kemudian membaca manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani yang bernama kitab manaqib Jawahirul Ma'aani semampunya, kemudian setiap malam jumat dan setiap tanggal 11 bulan hijriyah melakukan selametan semampunya, baik itu dengan shadaqah atau kenduri, dan kesemua pahala sahadah tersebut dihadiahkan keseluruhannya untuk Syaikh Abdul Qadir al-Jailani. Insya Allah dengan amalan ini, anda akan mendapatkan murid yang banyak dan bisa bermanfaat kelak di kemudian hari. aamiin.

Amalan Keenam

Cara lain agar dianugerahi murid banyak yaitu dengan puasa selama tujuh hari. Selama puasa setiap tengah malam bangun dan membaca Shalawat al-Bahriyah al-Kubra sebanyak 125 kali dan asmaul husna sebanyak 3 kali. Setelah selesai puasa, setiap selesai shalat maghrib dan subuh membaca Shalawat al-Bahriyah minimal sebanyak tiga kali dan membaca asmaul Husna sebanyak satu kali. Mujrab dan terbukti berkali-kali. 

Sumber : Kitab Jawahirul Hikmah


14 komentar:

  1. Tentunya menyenangkan jika seorang guru memiliki banyak murid apalagi mudah menyerap ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas...bisa lebih memberikan manfaat :)

      Delete
  2. Ini ngamalkannya cukup skali tau terus menerus ya?

    ReplyDelete
  3. Ini ngamalkannya cukup skali tau terus menerus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah tercapai hajatnya ya boleh saja berhenti...diteruskan juga baik

      Delete
  4. Qobiltu..mohon ijin utk mengamalkan..syukron jazakallah..

    ReplyDelete
  5. qobiltu izin utk amalke ustadz

    ReplyDelete
  6. Qobiltu..ala hadzihi dzikri..
    Jazakallaahu khoiron katsiiro..

    ReplyDelete
  7. Qobiltu ala hadzihi dzikri..
    Jazakallaahu khoiron katsiiro..

    ReplyDelete
  8. Qobiltu....izin untuk mengamalkan nya ustd

    ReplyDelete