Tuesday, November 24, 2015

Filled Under: ,

Khasiat Shalawat Al-Bahriyah Al-Kubra Untuk Ketenangan, Hajat dan Lain Sebagainya

www.majeliswalisongo.com - Amalan Agar Tentram Hatinya, Tenang Pikirannya, Luas Rizkinya, Berkah harta dan Keluarganya, Dicintai Oleh Masyarakat dan Dimudahkan Seluruh Hajat Kebutuhan Hidupnya - Amalan kaum shalihin tidak akan pernah ada habisnya, sebab amalan kebaikan mereka ibarat samudera yang sangat luas yang tidak akan habis walaupun diteguk ataupun diambil sebanyak-banyaknya. Salah satu diantara amalan kaum shalihin yang memiliki khasiat besar adalah amalan Shalawat Al-Bahriyah Al-Kubra. 

Shalawat Al-Bahriyah Al-Kubra merupakan sebuah shalawat yang bisa dikatakan memiliki khasiat banyak sekali. tentu saja keseluruhan khasiat yang dimilikinya tidak pernah lepas dari kekuasaan Allah yang dengan izinnya telah memberikan berkah yang sangat besar pada shalawat tersebut dan khasiat bagi yang bersedia mengamalkannya. Adapun teks selengkapnya dari shalawat Al-Bahriyah Kubra dapat dilihat dengan mengclik tautan berikut ini:


Lantas apa saja khasiat dari shalawat al-Bahriyah al-Kubra ini ? Dalam kitab Jawahirul Hikmah buah karya ulama nusantara, Asy-Syaikh Al-Hajj Muhammad Jauhari Umar, pengasuh pondok pesantren Darussalam, Pasuruan, dijelaskan bahwa diantara sebagian besar khasiat shalawat ini adalah untuk mendapatkan ketentraman hati, ketenangan pikiran, keluasan rizki, keberkahan harta dan keluarga, membangun rasa mahabbah di hati masyarakat, dan dimudahkan segala macam kebutuhanya, baik itu kebutuhan di dunia maupun di akhirat. 

Dalam kitab Jawahirul Hikmah dijelaskan bagaimana tata cara pengamalan shalawat al-Bahriyah al-Kubra untuk tujuan atau maksud-maksud di atas, yaitu sebagai berikut:
  1. Puasalah selama sebelas hari dengan niat puasa sunnah lillahi ta'ala
  2. Selama menjalankan puasa bacalah shalawat al-Bahriyah al-Kubra sebanyak 41 kali dan manaqib Jawahirul Ma'ani semampunya.
  3. Setelah selesai melaksanakan puasa sunnah, wiridkanlah shalawat al-Bahriyah al-Kubra dan manaqib Jawahirul Ma'ani semampunya minimal sekali dalam sehari. 
  4. Sebelum mengamalkan shalawat al-Bahriyah al-Kubra, disarankan terlebih dahulu untuk tawasulan dengan mengirimkan pahala bacaan surah al-Fatihah kepada:
    • Sayyidina Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam
    • Para sahabat Rasulullah
    • Para ahli bait Rasulullah
    • Para anbiya' wal Mursaliin 
    • Para auliya', Syuhada', Ulama, Fuqaha', Shalihin, dan para pengikutnya
    • Sayyidina Adam Alaihis Salaam dan Ibu Hawa
    • Sulthanul Auliya' Sayyidina Asy-Syaikh Abdul Qadir al-Jailani, guru-guru beliau, ahli bait beliau, pecinta beliau, dan para pengikut beliau hingga hari kiamat
    • Kepada orang tua kita, kakek nenek kita, para masyayikh kita, dan para syaikhnya masyayikh kita
    • Khususan kepada KH. Muhammad Jauhar Umar
    • Kepada seluruh kaum muslimin mslimat, mukminin mukminat, baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal
    • Al-Fatihah khusus untuk memohon terkabulnya hajat kita, hajat dunia dan akhirat
  5. Lakukanlah amalan di atas dengan keadaan suci dan istiqamah, landasi dengan niat ikhlas karena ingin bershalawat kepada Rasulullah, membangkitkan mahabbah dengan tulus ikhlas lillahi ta'ala.
 Demikianlah sekelumit mengenai khasiat dari shalawat al-Bahriyah al-Kubra yang dapat admin majelis walisongo bagikan pada kesempatan malam yang mulia ini. Semoga bermanfaat dan semoga ibadah dan keikhlasan kita semakin meningkat, berkualitas, dan mendapatkan penerimaan di sisi Allah. aamiin. (Baca: Khasiat Jawahirul Laduniyah).

8 komentar:

  1. Lebih baik lagi kalau tahu siapa pengarangnya,terus di hadiah fatehah

    ReplyDelete
  2. Kitab Jawahirul Hikmah seperti yang berasal dari PP.Pasuruan Syaikh Ahmad Jauhari 'umar . Apakah antum salah satu alumni santri sana ??

    ReplyDelete