Thursday, November 19, 2015

Filled Under:

Acara Maulid Simtudduror Majelis Walisongo 12 November 2015

www.majeliswalisongo.com - Majelis Dzikir dan Shalawat Walisongo kembali hadir membawa berita terupdate yang terkait kegiatan majelis walisongo. Setelah beberapa waktu yang lalu sebagian jamaah hadrah majelis walisongo mengikuti perlombaan hadrah tingkat kabupaten kulon progo dan menyabet juara II se Kulon Progo di Kemenag, maka pada Kamis malem jumat yang lalu tepatnya tanggal 12 November 2015, sebagian jamaah majelis walisongo mengadakan maulid kecil-kecilan di mushala al-Muqadah Plumbon. Yang mana sebelum berlangsung acaranya, para jamaah sempat mendapatkan ijazah mujahadah dari pengasuh majelis walisongo yang mujahadah tersebut juga merupakan ijazah yang didapatkan pengasuh dari ulama sepuh dari klaten, yakni KH. Syamsuddin Asyrofi. (Lihat: Teks Mujahadah Khusus Majelis Dzikir dan Shalawat Walisongo).

Karena itu, untuk launching pertamakalinya, pengasuh majelis walisongo bersama-sama dengan sebagian jamaah dzikir dan shalawat walisongo terlebih dahulu melakukan mujahadah, diawali dengan pembacaan dan pengiriman hadiah bacaan surah al-fatihah untuk Rasulullah, para ulama, dan kaum muslimin seluruhnya. 

Mujahadah dilakukan sekitar sepuluh menit, dan setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan maulid simtudduror yang merupakan kitab maulid karya Al-Habib Ali bin Muhammad bin Husain al-Habsyi, seorang ulama dan wali besar dari Yaman, yang namanya sangat dikenang hingga kini dan kitab karyanya yang berjudul Simtudduror menjadi salah satu kitab maulid yang paling banyak dibaca di Indonesia dan di negara-negara lain, selain tentunya kitab maulid lain seperti al-barzanji, Diba, dan lain sebagainya.

Acara maulid Simtud Duror ini berlangsung dari habis isya' hingga sekitar pukul 11 malam dan diakhiri dengan doa penutup. Berikut ini sebagian foto acara majelis dzikir dan shalawat Walisongo pada kamis malam jumat, 12 November 2015 yang lalu. Semoga bermanfaat. (Pengasuh Majelis Walisongo).






Download MP3 Qaidah Shalawat Group Hadrah Majelis Dzikir dan Shalawat Walisongo:

  1. MP3 Qasidah Shallallah Ala Muhammad
  2. MP3 Qasidah Laailaha Illallah
  3. MP3 Qasidah Kunta Rahiman

9 komentar:

  1. iki ang nggonku diarani terbangan kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo podo kang daerah nggonku Kab Demak podo dung ngarani Rebbana utuwo terbangan kang...

      Delete
  2. Wah fotonya sedikit buram Kang,,, coba pake ASUS Zenfone 2 Laser pasti jelas #Iklan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk...malah ngiklan...pengen tapi blm punya wktu untk mbelinya :D

      Delete